Sabtu, 18 Februari 2012

Sehat Dengan Makanan Biasa


Tahukah Anda bahwa ada beberapa makanan yang biasa kita temui sehari-hari, yang ternyata bisa juga berfungsi sebagai obat? Ada banyak makanan dengan fungsi yang tidak kalah dengan suplemen, jenis makanan seperti ini akan membuat kita menjadi lebih bugar dan sehat, biasa disebut dengan functional food.

Untungnya kita tinggal di Indonesia yang dapat dengan mudah memperoleh functional food berikut ini:

Tempe, selain memiliki protein tinggi juga mempunyai peran dalam pencegahan penyakit kanker, kardiovaskular, osteoporosis dan gejala-gejala pada menopouse. Termasuk juga fungsinya sebagai penurun kolesterol seperti pada produk turunan kedelai yang lain.

Tomat, lycopene dan karoten yang terdapat dalam buah ini dapat mengurangi resiko kanker.

Teh, minuman yang paling banyak dikonsumsi setelah air putih ini mengandung polyphenol, terutama pada teh hijau, berfungsi sebagai pencegah kanker.

Bawang putih, selain berfungsi mencegah kanker, antibiotik, mencegah darah tinggi, bawang putih juga berfungsi sebagai penurun kolesterol.

Dari beberapa functional food diatas bisa kita tambahkan dalam menu makan kita sehari-hari agar lebih bugar jga terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya. Selamat mencoba, semoga sehat selalu. ;)

0 komentar:

Posting Komentar