Jumat, 17 Februari 2012

Resep Herbal-Resep Cuci Darah Alami Dengan Kecipir


Bahan-Bahan :
- Kecipir 2 genggam

- Jeruk Nipis ( Limau) ¼ buah

Cara Pembuatan :

- Cucilah Kecipir hingga bersih, kemudian dihaluskan dengan cara memarutnya.

- Hasil larutan Kecipir tersebut diperas, untuk diambil airnya.

- Air perasan Kecipir tersebut dibubuhi perasan Jeruk Nipis.

Aturan Pakai :

Air perasan Kecipir yang telah dibubuhi air perasan Jeruk Nipis tersebut diminum pada waktu sore hari, dan dilakukan setiap dua hari sekali.

Manfaat Kecipir Lainya :

a. Pelangsing tubuh dan gairah seksual.
Oleh masyarakat Arab, Pakistan dan China , mereka mengambil manfaat kecipir dari biji-bijiannya. Biji kecipir dapat dijadikan obat tradisional yaitu untuk kesehatan kulit, pelangsing tubuh dan peningkat gairah seksual.

b.Obat sariawan
Manfaat kecipir lainnya ada pada umbinya. Di Indonesia umbi kecipir dapat dijadikan sebagi obat sariawan dengan cara ditambah gula batu.

c.Obat kebugaran tubuh / pemulih energi
Daun kecipir yang berwarna gelap dapat dijadikan sebagai obat. Manfaat kecipir dari sisi daunnya bisa digunakan untuk obat pemulih energi / kebugaran tubuh.

d. Turunkan LDL , Naikkan HDL
Manfaat kecipir juga terdapat pada lemaknya. Selain protein, lemak biji kecipir relatif tinggi sekitar 15-20 %. Sekitar 71 % nya merupakan asam lemak tidak jenuh, terutama asam linoleat, Asam linoleat merupakan asam lemak tidak jenuh omega 6. Asam lemak omega 6 ( dari biji-bijian ) dan omega 3 ( ikan laut ) dibutuhkan untuk kesehatan tubuh yang prima. Lemak dalam kecipir terdiri atas asam lemak tak jenuh yang bermanfaat menurunkan kadar total kolesterol. Sementara lemak yang bisa meningkatkan kadar kolesterol adalah lemak jenuh yang banyak terdapat pada daging. Lemak
tak jenuh mampu menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan HDL. LDL disebut kolesterol jahat karena dapat menyebabkan penempelan kolesterol di dinding pembuluh darah, LDL merupakan pembawa kolesterol terbanyak, yaitu kurang lebih 60 persen dari total plasma , HDL disebut kolesterol baik, HDL dapat membersihkan kelebihan kolesterol dari dinding pembuluh darah dengan mengangkutnya kembali ke hati.

0 komentar:

Posting Komentar