Sabtu, 18 Februari 2012

Cara Singkat Jantung Sehat

Jantung sehat merupakan impian semua orang, namun Anda tidak punya banyak waktu untuk berolahraga? Gampang, ada beberapa cara sederhana untuk mendapatkan jantung sehat. Trik-trik berikut terbukti sama baiknya dalam mencegah penyakit jantung dan menjaga tubuh dalam kondisi prima.

Tidak bisa olahraga 30 menit sehari? Ganti dengan jalan kaki. Sebuah studi terkini menunjukan jalan kaki cepat selama 10 menit sehari ternyata membakar kalori yang sama, menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

Tidak bisa makan 5 saji buah dan sayuran setiap hari? Gampang, ganti dengan minum jus. Semua jenis jus dengan komposisi murni 100% buah dan syaur mengandung nutrien pelindung jantung yang sama. Sebagai contoh, jus tomat 230 ml sama dengan 2 saji sayuran, 17 mg antioksidan lycopen, 4 kali jumlah dalam sebuah tomat dan hanya 50 kalori per saji. selain itu, apel cider juga kaya akan senyawa-senyawa yang membantu mencegah penyakit jantung dan alzheimer. ini merupakan manfaat jus buah murni.

Kurang tidur? ganti dengan tidur siang. Sebuah studi di Harvard  menunjukan bahwa tidur siang 30 menit setiap hari dapat menurunkan penyakit jantung sampai 37%. Manfaat tidur siang ini berhubungan dengan penurunan kadar hormon stress.

sumber: Aura edisi November 2009

0 komentar:

Posting Komentar